KEBAHAGIAAN ADALAH DARI NURANI YANG IKHLAS MENJALANKAN TUGAS PENCIPTA DIRI DAN ALAM RAYA INI

Selasa, 18 Oktober 2011

Pengalaman

Pengalaman adalah guru yang paling baik. Belajar dan membaca buku yang susah-susah ditekuni memang membuahkan hasil yang tidak sia-sia. Seperti susah senangnya bergelut dalam diklat PLPG yang telah dijalani selama sembilan hari, ternyata menghasilkan pengalaman yang amat berharga dalam menjalankan tugas sebagai guru di sekolah.

Hasil yang didapat dari pelaksanaan PLPG adalah :
  1. betapa mudah dan terarah bila mengajar penuh perencanaan yang tersusun rapi. Kemudahan ini tidak hanya dirasakan oleh guru akan tetapi juga dirasakan oleh siswa, karena berjalan di atas rel.
  2. memperoleh masukan model-model pembelajaran dan bagaimana pelaksanaannya, bukan hanya teori saja. Pengalaman ini semakin membuka lebar segala pintu untuk memperbaiki pembelajaran yang dilaksanakan dalam kelas. Dengan pengetahuan tentang model-model pembelajaran yang mampu mengaktifkan siswa, maka mempermudah bagi guru dalam menyusun pelaksanaan perbaikan pembelajaran tersebut dalam sebuah laporan perbaikan pembelajaran.
  3. mampu memotivasi guru untuk aktif menjalankan tugasnya.
  4. memotivasi guru untuk merancang pembelajaran yang memudahkan belajar siswa, dengan mencari dari berbagai sumber belajar.

Tidak ada komentar: