KEBAHAGIAAN ADALAH DARI NURANI YANG IKHLAS MENJALANKAN TUGAS PENCIPTA DIRI DAN ALAM RAYA INI

Sabtu, 04 Juni 2022

BUNGA RAMPAI PUISI LANTUN MENTARI PAGI

Kegemaran saya menyusun kata demi kata dalam rangkaian puisi mungkin sudah ada sejak usia sekolah Dasar. Hal ini terbukti dengan kebiasaan saya membuat rangkaian kata dalam bait puisi selalu saya goreskan dalam lembaran kertas kecil, kemudian ditempel dalam buku tulis dan dibaca oleh siapa saja yang kebetulan melihatnya. Namun goresan-goresan itu tidak terkumpul bahkan terkesan raib entah ke mana. Tak ada satupun yang tersisa sampai saat ini.

Kebiasaan ini berlangsung sampai saya menempuh SLTP dan SLTA dalam hal ini saya menempuh pendidikan di SPG Muhammadiyah Pekalongan. Bahkan ketika saya duduk di SPG Muhammadiyah Pekalongan saya sempat meraih juara Pertama dalam lomba membuat puisi yang diselenggarakan pihak SPG Muhammadiyah. Saya ingat waktu itu saya mendapat hadiah sekotak kertas kecil-kecil yang memang saya sukai untuk menggoreskan puisi.

Goresan-goresan puisi ketika saya menempuh pendidikan di SPG Muhammadiyah pun tidak ada satu yang tersisa. Andai dikumpulkan mungkin sudah terbit sejumlah buku kumpulan puisi.

Alhamdulillah pada tahun 2020 salah satu karya saya dapat meraih Juara 1 dalam lomba Baca Puisi Kategori SD Kelas 1-3 Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Puisi ini dibawakan oleh siswa SDN 01 Pododadi Nayla Rizqiana Ulfa. Sukses selalu ya Nak...

Ketika puluhan tahun menjadi Guru, terpikir untuk menyusun kumpulan puisi yang ternyata bermanfaat juga untuk kenaikan pangkat. Buku Kumpulan Puisi karya saya yang pertama adalah Lukisan Tersampaikan telah terbit dan bermanfaat untuk nilai angka kredit. Pada Bulan Juli tahun 2021 diterbitkan lagi Kumpulan Puisi yang ke dua karya saya dengan judul Bunga Rampai Puisi Lantun Mentari Pagi diterbitkan oleh CV. Arindri Hijrah dengan ISBN 978-623-6276-83-9.

Semoga Bunga Rampai Puisi Lantun Mentari Pagi bermanfaat bagi pembaca.

Tidak ada komentar: