KEBAHAGIAAN ADALAH DARI NURANI YANG IKHLAS MENJALANKAN TUGAS PENCIPTA DIRI DAN ALAM RAYA INI

Selasa, 18 Desember 2012

Program Semester II

     Hari Sabtu, 15 Desember 2012 SD Negeri 03 Pododadi melaksanakan pembagian rapor dari kelas I sampai dengan kelas VI. Penerimaan rapor yang dihadiri orang tua murid merupakan sarana komunikasi antara orang tua, sekolah dan wali kelas. Pihak orang tua menyampaikan keadaan putra-putrinya selama semester I baik tentang kemajuan ataupun kemunduran yang dialami. Demikian juga pihak wali kelas/sekolah menyampaikan prestasi peserta didik selama semester I.
     Pada kesempatan ini juga wali kelas V menyampaikan bahwa KKM untuk semester II 70 dan 75, sehingga dibutuhkan kerja ekstra dari berbagai pihak. Pihak-pihak tersebut adalah sekolah, guru, peserta didik, orang tua, lingkungan dan pemerintah. Oleh karena itu wali kelas V mengharapkan kerjasama yang baik antara sekolah, guru, peserta didik dan orang tua. Wali kelas V menyampaikan rencana program pembelajaran di semester II dengan diadakanya tambahan jam pelajaran. Tambahan jam pelajaan tersebut akan dilaksanakan pada pra jadwal  pelajaran atau setelah akhir jam pelajararan. Sedangkan peran orang tua adalah membimbing putra-putrinya belajar di rumah, atau mengawasi mereka belajar di rumah. Sehingga peserta didik rutin belajar setiap hari.
     Rencana wali kelas V tersebut disambut baik oleh orang tua, karena mereka mengeluhkan anaknya yang lebih sering bermain daripada belajar, dan mereka merasa kewalahan mengatasi hal tersebut.
   

Tidak ada komentar: